CHAMATKAR (1992) | - Blog Hanz -
Breaking News
recent

CHAMATKAR (1992)




Sinopsis :



Alkisah Sunder Srivasta (Shahrukh Khan), seorang lulusan 'college' yang berambisi mewujudkan cita-cita ayahnya untuk mendirikan sebuah sekolah yang berlokasi pada tanahnya yang seluas setengah acre di desanya. Sayangnya Sunder tidak memiliki biaya untuk mewujudkan impiannya itu. Pada suatu hari Sudner bertemu dengan teman sepermainannya waktu kecil yang baru pulang ke kampung halaman, yaitu Prem. Namun Prem kini bukanlah orang baik-baik melainkan penjahat kelas teri yang biasa beroperasi di Mumbai. Lantaran Sunder begitu polos dan naif sehingga berhasil dibujuk Prem untuk menggadaikan tanahnya. Hasil penggadaian tanah Sunder yang sejumlah 10.000 Rupee dipegang oleh Prem yang menjanjikan akan memberikan pekerjaan guru berupah tinggi di Dubai.

Dikatakan Prem, upah guru itu banyak sekali sehingga dalam 2 tahun akan cukup bagi Sunder untuk mendirikan sekolah. Untuk itu, Sunder diminta bertemu Prem di Mumbai sebelum bertolak ke Dubai untuk menjadi guru seperti yang dijanjikan itu. Setelah tiba di Mumbai, Sunder tidak melihat Prem yang berjanji menjemputnya di stasiun. Selagi kebingungan itulah, Sunder dirampok oleh sekelompok penjahat sehingga kehilangan uang dan tasnya. Kesialan Sunder ternyata tidak berhenti di situ saja karena di tempat tinggal Prem, ia malah mendapat surat permintaan maaf dari Prem karena menggunakan uang tersebut untuk terbang ke Dubai dan berjanji akan mengembalikannya pada suatu hari. Sunder kini tidak punya apa-apa dan tidak kenal Mumbai sehingga tersesat ke sebuah pemakaman tua Kristen.

Lantaran putus asa dan frustasinya sehingga Sunder pun memukul sebuah makam tua. Namun ia segera minta maaf kepada orang mati yang menghuni makam tersebut. Ternyata tingkahnya membuat geli hantu Amar Kumar alias Marco (Naseeruddin Shah) yang terbunuh dan dimakamkan di situ 20 tahun sebelumnya. Sunder yang ketakutan segera ditenangkan oleh Marco yang tidak berniat jahat kepadanya. Marco mengatakan dulunya adalah kepala bandit terkenal yang hendak kembali ke jalan lurus demi cintanya kepada kekasihnya, Savitri (Malvika Tiwari). Namun Marco dibunuh oleh murid dan tangan kanannya yang sangat dipercayainya, Kunta pada sehari setelah perkawinannya dengan Savitri. Marco menjanjikan akan memberikan tempat dan pekerjaan kepada Sunder jika pemuda itu bisa membalaskan dendamnya.

Also See and Read This : READ MORE
hanz

hanz

No comments:

Post a Comment

Related

Powered by Blogger.