Baazigar (1993) | - Blog Hanz -
Breaking News
recent

Baazigar (1993)




Baazigar film yang berdiri pada bendera perusahaan Eros Labs ini disutradarai oleh Abbas Mutan. Film yang bergenre pembunuhan, drama, dan percintaan yang menyedihkan ini diambil dari kisah novel Hollywood berjudul, A Kiss Before Dying.


Novel karya Ira Levin tersebut, tampaknya menarik perhatian Robin Bhat, Akash Khurana, dan Javed Siddiqui untuk menuliskan skenarionya. Baazigar yang mendapat sentuhan musik dari musisi besar Bollywood, Anu Malik, menambah nilai plus pada film tersebut. Selain menampilkan Shahrukh Khan (Ajay Sharma/Vicky Maholtra) sebagai aktor utamanya, Ganesh Kain sang produser juga menggandeng aktris terlaris Bollywood saat ini, Kajol (Priya Chopra). Didukung pula oleh aktor seksi Bollywood Shilpa Shetty (Seema Chopra). Meskipun film Baazigar sudah berusia 14 tahun, namun karisma dari film tersebut dapat menggugah penontonnya untuk tetap setia mengikuti alur ceritanya.

Baazigar menceritakan seorang Ajay Sharma yang mempunyai dendam pada masa lalunya yang telah kembali untuk menuntut balas pada orang yang menghancurkan keluarganya. Madan Chopra (Dalip Tahil) seorang yang menghancurkan kehidupan keluarganya memiliki dua orang putri, Seema dan Priya. Sebagai taktik untuk mendekati keluarga Chopra, Ajay menyamar sebagai kekasih Seema. Tidak menyangka dalam hati Ajay terdapat niat jahat, Seema mempercayai Ajay. Ketika cinta itu tumbuh mekar, Ajay malah menyingkirkan Seema dengan membunuhnya. Usai sudah tugas pertama Ajay menyingkirkan salah satu keluarga Chopra. Tampaknya Ajay belum puas dengan dendamnya, ketika melihat Priya, Ajay yang menyamar sebagai Vicky Maholtra malah berbalik mencintainya.

Mengingat rasa cinta pada Priya sama besarnya dengan dendam yang selama ini di tanggung oleh ibu Ajay (Rakhee), sebagai seorang anak Ajay tidak mampu memilih cintanya. Akhirnya, Ajay lebih memilih membunuh Madan Chopra yang mengakibatkan dirinya terluka parah dan diakhir cerita Ajay meninggal dalam pelukan sang ibu. Adegan demi adegan yang berjalan sesuai dengan plot yang enak diikuti membuat Baazigar menjadi film sepanjang masa yang layak tonton kapanpun. Film ini juga mendapat penghargaan Filmfare Award kategori Best Actor (Shahrukh Khan), Best Male Playback Singer (Kumar Sanu), Best Musik Direction (Anu Malik), dan Best Screenplay Award.


Also See and Read This : READ MORE
hanz

hanz

No comments:

Post a Comment

Related

Powered by Blogger.